Skip to content

Wisma Antara B, Jln. Cikini IV No. 11, Jakarta Pusat 10350.

Tugas dan Fungsi

Tugas dan Wewenang PPID Perum LKBN Antara


TUGAS
  1. Melakukan penyusunan, mengoordinasikan pengumpulan dan pengelolaan informasi serta  pendokumentasian seluruh Informasi Publik dari unit kerja di Perusahaan yang meliputi: informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala; informasi yang wajib tersedia setiap saat; informasi terbuka lainnya yang diminta Pemohon Informasi Publik.
  2. Berkoordinasi dengan unit kerja lainnya terkait dengan pendataan Informasi Publik dalam rangka pembuatan dan pemutakhiran Daftar Informasi Publik.
  3. Menyediakan dan memberikan Informasi kepada Publik melalui media secara efektif agar dapat menjangkau seluruh pemangku kepentingan.
  4. Penyeleksian dan pengujian informasi publik yang termasuk dalam kategori dikecualikan dari informasi yang terbuka untuk publik.
  5. Menyertakan informasi tertulis terkait dengan Informasi Publik secara jelas dan tegas.
  6. Mengoordinasikan dan memastikan agar pengajuan keberatan diproses berdasarkan prosedur penyelesaian keberatan sesuai dengan kebijakan perusahaan.
  7. Menyusun, melaksanakan dan memastikan kebijakan pelayanan informasi public sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang telah ditetapkan.
  8. Menyiapkan dan memberikan laporan pelayanan Informasi Publik serta menyampaikan kepada otoritas Komite Informasi Publik dan pihak –pihak terkait.
  9. Melakukan hal –hal lain yang berhubungna dengan dibentuknya tujuan peraturan ini.

KEWENANGAN
  1. Berkoordinasi dengan setiap unit kerja dan unit pelayanan informasi dalam melaksanakan pelayanan Informasi Publik.
  2. Menolak permohonan Informasi Publik dari eksternal apabila Informasi Publik yang diminta termasuk informasi yang dikecualikan atau tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.
  3. Memutuskan suatu Informasi Publik dapat diakses publik atau tidak berdasarkan pengujian tentang konsekuensi sesuai dengan yang berlaku di perusahaan.
 
 
 

Jika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

PPID Perum LKBN Antara

Antara Heritage Center
Jl. Antara kav. 53 – 61, Pasar Baru, Jakarta Pusat 10710
Telp : (021) 3842591
E-mail : ppid@antara.id
Web : ppid.antaranews.id

Logo LKBN Antara

© Copyright 2024 Perum LKBN Antara

Survei Pelayanan
Informasi Publik